Rabu, 29 Januari 2014

Apa Itu Sukses??

Apa Arti sukes bagi Anda??
Menurut pendapat saya Sukses adalah pencapaian dari apa yang telah kita jalani, usaha ataupun cita-cita, Hasil dari sukses tersebut bisa berupa materi ataupun Prestasi.

Berbagai pendapat Tentang Arti sukses :
1. "Dorothy Leeds" adalah Sukses sama halnya dengan kebebasan. Kebebasan dari kegelisahan, ketakutan, frustasi dan kegagalan. Sukses berarti selalu merasa terhormat selalu merasa bahagia dan puas dengan kehidupannya, dan berhasil berbuat yang lebih baik untuk orang-orang yang menjadi tanggungannya.  
2. Dr. D.J Scwartz"

Kesuksesan adalah banyak hal yang mengagumkan dan postif, sukses berarti kesejahteraan pribadi, punya rumah, bisa berlibur, bisa membeli barang baru, merasa aman secara financial (keuangan), bisa memberi kesempatan untuk maju kepada anak-anaknya. 
3. Suara Masyarakat
hidup mapan memiliki banyak harta, dan terpandang dimata masyarakat, oleh karena itu para orang tua dalam mendidik anaknya yang terpikir adalah bagaimana supaya nanti anaknya mendapatkan pekerjaan dengan gaji besar, oleh karenanya orang tua dari sejak awal mengarahkan anaknya untuk memilih jurusan pendidikan yang bisa menghasilkan penghasilan besar, dan bukan karena keahlian profesinya, mungkin itu sebabnya jika kita menanyakan kepada anak kecil tentang cita-cita mereka cenderung yang muncul adalah The Big Five, atau lima besar profesi yaitu Dokter, Insinyur, Pilot, Arsitek, Akuntan dan Bangkir.
Jika dirumuskan maka makna sukses secara awam yang di anut sebagian besar masyarakat kita adalah M-M-M-H yang kepanjangannya adalah Money-Money-Money-Happiness.
Artinya adalah fokus pada penghasilan besar, gaji besar, tunjangan besar, dan nanti kamu akan hidup bahagia, namun sayangnya pada kenyataannya tidak demikian.    
4. Menurut Rekan Kerja saya 
arti Sukses adalah ketika kita sudah mampu bersyukur dengan keadaan dan menerima semuanya dengan iklas, (menerima dalam arti kondisi aktif bukan pasif) dan memberikan yang terbaik dalam hidup serta bisa membantu sesama itu yang dinamakan Sukses.

tidak dipungkiri sebagian masyarakat menjadikan materi sebagai tolak ukur orang Sukses.Contoh rumah mewah mobil keren dan Banyak hal lainya..
Bagaimana Sukses Menurut Kalian?? Apa sukses itu terbatas hanya pada memiliki harta banyak dan hidup mapan? Silahkan bergumam dalam hati kalian sendir dan maknai sendiri apa yang menjadi pengertian sukses menurut kalian, sehingga akan menjadi motivasi dari dalam (intern) diri sendiri dan terasa bangkit dari ketidaksuksesan.
Ataukah sukses itu hanya sebuah Mimpi !!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar